Trik Memilih Biro Travel Paket Umroh

Walaupun umroh bukan menggugurkan ayahan untuk memanjat haji, akan tetapi susah & ruwetnya kepengurusan haji sekarang menjadikan umroh bagi beberapa orang sederajat pilihan.

Imajinasikan saja, bahwa kita menginventarisasi untuk berangkat haji waktu ini, baru dapat berangkat enam atau sepuluh tahun nanti.

Ada kalanya kira yang sudah lanjut usia & khawatir gak panjang umur untuk menyambut selam itu adalah sengketa sulit. Jadi mereka memilih umroh. Selain biaya yang ringan, pengurusannya cepat serta mudah dibanding haji.

Nah, bagi yang ingin enyah umroh, ada beberapa sesuatu yang mesti kita perhatikan dan barangkali berguna.

Memilih biro perjalanan umroh kecuali melalui iklan-iklan yang terdapat di tebaran, yang menyimpangkan bagus diartikan sebagai dari rekomendasi orang lain. Mungkin terdapat saudara, sohib, atau sanak yang sudah biasa pulang umroh dan plong dengan pelayanan travelnya. Tentu saja kita ingin mendapatkan pelayanan dari lembaga travel umroh yang cocok dan tenang, agar gak mengganggu kekhusyukan kita beribadah.

Sementara bagi yang ingin umroh berlebih (our di negara lain) maka umumnya di kisaran USD 2, 000 - USD 4, 000. Sedianya, tergantung negeri yang dituju. Biasanya negeri yang ditawarkan yaitu Mesir, Dubai, Suriah.

Bahkan ada juga yang menawarkan ke Masjid Al-Aqsha di Palestina. Mengingat hadist Rasulullah SAW, Tidak disunahkan berziarah ke masjid paket Umroh Murah Desember 2018 - 2019 selain ke tiga masjid; Masjidil Haram (Makkah), Masjid Nabawi (Madinah), dan Masjidil Aqsha (Palestina).



Perbedaan pajak berarti memilikinya perbedaan teknik yang jamaah haji dapatkan. Tambah mahal tentu saja semakin bagus fasilitasnya. Antara lain yang paling berpengaruh merupakan maskapai udara yang dipakai, hotel & penginapan. Semakin dekat ruang antara hotel dengan langgar, tentu tambah mahal pula harganya.

Pondok yang kesohor di Makkah seperti Zamzam Tower, El Tawheed dan Hilton. Zamzam Tower yang baru dibangun merupakan hotel bintang lima dengan gedung yang luar biasa megah. Dalam komplek Zamzam Tower jualah terletak beker besar yang mirip Big Ben pada London.

Sasaran didampingi ustadz atau seniwati? Tentu saja terselip. Beberapa biro perjalanan benar2 sudah terbiasa mengajak ustadz tertentu dalam mendampingi jamaahnya. Sebut selalu seperti Ustadz Jefry Al Buchory, Arifin Ilham, Aa Gym, Ary Ginanjar tersedia juga secara artis menyerupai Syahrul Gunawan atau yang lainnya. Biayanya memang oleh sebab itu lebih muluk dibanding umroh biasa tanpa ustadz termashur.



Namun, pasti lah ibadah umroh bukanlah perjalanan rekreasi malahan hura-hura. Tidak mesti pantas bersama seniman atau kekasih kita, namun yang sebagai fokus yang utama adalah kekhusyukan kita beribadah.